Password

Rencana sih ane ga mw kasi pass..
keknya kemarin uda beberapa uda masuk pass deh.. haha
ini passnya : supandi

Followers

Visitors

Search

Monday, November 8, 2010
Alat ini jika ditancapkan ke dalam slot USB maka slot USB akan bertambah menjadi 4 port, jika sebuah USB yang mampu mentransfer data 480 MB/detik (Teori mah). Jika ada 2 flash disk ditancapkan maka jika bersamaan melakukan transfer data maka speed dari USB itu akan dibagi dua dengan catatan tidak ada device atau peralatan USB lain menancap walau berbeda port ( dalam motherboard biasanya ada beberapa port USB), jika ada printer yang bekerja atau handphone anda menancap bekerja melakukan koneksi internet, maka kecepatan transfer USB akan turun drastis dan terbagi menjadi jumlah alat yang ada.


Sifat kerja hub adalah sharing, semakin sedikit ada device tertancap dia akan menggunakan seluruh speednya untuk melakukan transfer data. Sekalipun anda hanya , melakukan transfer pada satu alat kerjanya pun tidak akan maksimal. Printer misalnya yang sekarang menggunakan USB pasti akan tetap menyita resource walau tidak bekerja ngeprint alias hanya colok hidup.

Di bidang jaringan fungsi hub adalah menghubungkan beberapa komputer untuk sharing, cara kerjanya juga tak beda dengan pada USB hub, membagi sejumlah bandwidth yang ada. Jika dalam satu jaringan misal ada 4 komputer yang terhubung dan kemampuan sebuah hub adalah 100 MB/detik maka jka salah satu komputer melakukan transfer data maka sejumlah bandwidth tersebut akan terpakai penuh. Sebaliknya jika dalam waktu bersamaan, misal 2 komputer transfer data bareng-bareng maka 100 MB tersebut akan dibagi menjadi 100MB/2, dan masing-masing akan mendapat 50 MB/detik, namun dalam prakteknya tidak seperti itu, fungsi kerja hub akan menggunakan sistem antrian bahkan akan terjadi collosion (tabrakan), misal ada komputer sebut saja A, B, C, dan D. Jika komputer A dan B melakukan transfer data ke komputer sama misal C maka kemungkinan terjadi collision sangat besar, tidak bisa 100 MB dibagi 2 komputer, Selain terjadi collision, transfer data tersebut akan mengalami antrian. Demikian pula jika komputer A ke B dan C ke D dalam satu hub maka transfer datanya akan dibagi menjadi 2, namun dalam prakteknya jga tidak akan sama dengan teori, karena hub menggunakan sistem antrian.

Salah satu contoh USB Hub yang ada adalah Corega CG-NUH04, yaitu sebuah USB Hub dengan 4 port yang dapat terhubung dengan sebuah network melalui konekso LAN. Untuk mengontrol alat ini kita bisa menggunakan aplikasi yang menggunakan web base atau melalui browser yang ada sehingga aplikasinya tidak perlu diinstal di masing-masing komputer.

0 comments: